Experience

Rabu, 07 April 2010

Liga Champions : Barcelona hancurkan Arsenal 4-1 di Nou Camp

Barcelona melenggang ke semifinal Liga Champions usai menaklukkan Arsenal 4-1. Empat gol Barca yang bersarang di gawang Arsenal semua diborong oleh Lionel Messi.

Setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama perempat final pekan lalu, Barca menunjukkan dominasinya. Namun Messi yang menjadi bintang saat tampil di depan para pendukungnya di Camp Nou, Rabu (7/4/2010) dinihari WIB.

Nicklas Bendtner mengebrak lebih dulu lewat golnya di menit ke-18. Namun tiga menit kemudian Messi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit ke-37, Messi berhasil membuat skuadnya unggul menjadi 2-1.

TIga menit sebelum turun minum Messi membuat hat-trick. Striker internasional Argentina ini membuat satu gol lagi menjelang akhir pertandingan dan membuat skuadnya unggul agregat 6-3 dan berhak melaju ke babak semifinal.

Hasil itu membuat Barca bersiap menghadapi Inter Milan di semifinal setelah klub Italia itu mengalahkan CSKA Moskow 1-0 dengan agregat 2-0.

Jalannya Pertandingan
Xavi Hernandez membuka peluang lebih dulu bagi Barca di menit ke-3 namun bola masih melenceng di samping gawang. Setelah itu giliran Messi dengan tendangan kaki kirinya tapi masih dapat diblok kiper Almunia.

Pedro juga sempat mengancam gawang Arsenal di menit ke-10. Sedangkan Messi berpeluang besar menjebol gawang The Gunners namun bola hasil sepakannya masih berada tipis di atas gawang Arsenal.

Namun Arsenal akhirnya yang unggul lebih dulu di menit ke-18. Berawal dari sebuah serangan cepat yang dilakukan Walcott. Bola dioper ke Bendtner dan Victor Valdes sempat menahannya dan bola rebound diteruskan kembali oleh Bendtner.

Meski demikian, gol tersebut seperti membangkitkan Barca. Messi akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-21. Walau mendapatkan pengawalan Messi masih mampu melepaskan tembakan kaki kirinya ke gawang Almunia.

Pada menit ke-31, Messi kembali mengancam gawang Arsenal tapi kali ini hanya mengenai samping gawang lawan. Namun pemain terbaik dunia ini masih terus merepotkan barisan pertahanan The Gunners.

Pada menit ke-37, Messi sukses menaklukkan Almunia untuk kedua kalinya setelah menyelesaikan umpan dari Pedro dengan kaki kaki kanannya. Luar biasa striker Barcelona ini masih terus menebarkan ancaman.

Messi akhirnya mencetak gol ketiganya di laga tersebut. Kali ini ia bergerak cepat setelah mendapat bola hasil sundulan Eric Abidal. Dengan cerdik dia mencungkil bola melewati kepala Almunia setelah berhadapan dengan kiper Arsenal itu.

Barca masih belum melepaskan tekanannya di babak kedua. Sebuah peluang Bojan lewat tembakan kaki kanannya masih melebar ke tiang jauh. Namun itu usaha terakhir Bojan karena tak lama kemudian dia digantikan oleh Yaya Toure.

Sedangkan Bendtner menyianyiakan peluangnya di depan gawang Barca di menit ke-60 sehingga bola lebih dulu dibuang pemain lawan. Sedangkan tendangan keras Tomas Rosicky dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Sementara sundulan Bendtner di menit ke-72 masih membentur tiang gawang Barca. Meski demikian Barca juga sekali sekali mencoba mengancam pertahanan Arsenal dan Messi berhasil menambah satu gol lagi di menit ke-87.

Pada menit ke-88, usaha pertama Messi masih dapat dibendung oleh Almunia. Namun bola rebound berhasil diselesaikan penyerang berusia 22 tahun ini ke gawang Arsenal melewati dua kaki kiper Arsenal itu.

Skor 4-1 bagi Barca tak berubah hingga akhir pertandingan dan skuad besutan Pep Guardiola ini berhak lolos ke semifinal.

detiksport.com

0 on: "Liga Champions : Barcelona hancurkan Arsenal 4-1 di Nou Camp"