Experience

Kamis, 03 Juni 2010

Serangan Israel menuai kecaman dunia Internasional

Perbuatan biadab Israel menyerang rombongan kapal kemanusiaan Freedom Fotilla menebar protes. Bukan hanya dari negara pro-Palestina tetapi juga dari "teman dekat" yang selama ini memiliki hubungan baik.

Tercatat Turki yang merupakan satu-satunya rekanan di kawasan Timur Tengah menghujat kebrutalan Isralel. Menurut pemerintahan Turki perbuatan Israel tersebut tidak dapat dibenarkan dari sisi manapun termasuk hukum internasional.

Dalam peristiwa tersebut terdapat sekirtar 200 relawan, 4 diantaranya dilaporkan tewas. Hal tersebut membuat Perdana Menteri Erdogan marah dan mendesak untuk mejatuhkan sanksi Internasional terhadap Israel. Selain itu terjadi demo besar oleh warga negara Turki mengecam perbuatan Israel tersebut.

Selain Turki, Amerika dan Inggris dilaporkan tidak suka dengan aksi penyerangan tersebut. Sikap tersebut tentu saja menjadi ancaman buat Israel. Seperti diketahui Amerika dan Inggris adalah dua negara yang selam ini menjadi rekan terkuat mereka.

Kecaman yang datang dari seluruh dunia termasuk desakan dari PBB meluluhkan Israel dengan tidak melanjutkan interogasi terhadap relawan yang ditahan. Bahkan, Rabu 02 Juni 2010, sebanyak 682 relawan telah dideportasi seluruhnya.

Peace for The World..!

0 on: "Serangan Israel menuai kecaman dunia Internasional"