Experience

Rabu, 07 April 2010

Tampil memikat, Messi cetak quatrick

Lionel Messi tampil dahsyat di Camp Nou saat menyingkirkan Arsenal dari Liga Champions. Saking luar biasanya, kubu The Gunners sampai tidak segan melontarkan puja-puji untuk striker Barcelona tersebut.

Dalam pertandingan, Rabu (7/4/2010) dinihari WIB, Arsenal dibuat tak berdaya oleh Barca yang mengandalkan Messi sebagai inspirator permainan, sekaligus penjebol gawang.

Pergerakan Messi yang luar biasa lincah dan cepat membuat bek-bek Arsenal kocar-kacir mengamankan sektor pertahanannya. Gol peertama Messi akhirnya lahir di menit ke-21 sebagai balasan atas gol Nicklas Bendtner untuk Arsenal tiga menit sebelumnya.

Messi lantas kian membuat gol Bendtner tersebut seakan tidak berarti. Sebab, pemuda 22 tahun itu lantas menyarangkan tiga gol tambahan sekaligus memenangkan El Barca 4-1 atas tim asal London tersebut.

Arsenal sebagai pihak yang kalah, tak bisa tidak mengakui kualitas seorang Messi. Pujian setinggi langit pun tidak segan dilontarkan buat pemain terbaik dunia dan Eropa 2009 ini.

"Kami memiliki banyak kesempatan, tapi ketika Anda memiliki pemain seperti Lionel Messi maka Anda akan membayar kesalahan yang Anda buat. Dia pemain terbaik dunia dan tidak dapat dihentikan," aku pelatih Arsenal Arsene Wenger seperti dilansir dari BBC.

Pujian juga datang dari kiper Manuel Almunia, kendati sebagai penjaga gawang Arsenal dialah yang paling "dipermalukan" oleh empat gol Messi yang bersarang dalam gawangnya.

"Saya rasa dia adalah pemain terhebat yang pernah saya hadapi dan dia adalah pemain terbaik dunia. Sungguh sulit untuk menghentikan seseorang seperti dia yang memiliki banyak skil seperti itu, yang bisa melakukan apapun yang diinginkan dengan bola," sambung Almunia.

Bendtner yang sempat bikin kubu Arsenal bersorak lewat golnya pun bak tak mau kalah melontarkan pujian. "Lionel adalah seorang pemain yang fenomenal dan dia telah menunjukkannya lagi malam ini," tukas Bendtner.

detiksport.com

0 on: "Tampil memikat, Messi cetak quatrick"