Experience

Jumat, 21 Mei 2010

Honda luncurkan retro Scoopy, Vierra jadi Ambassador

Popularitas skuter matik yang terus menanjak belakangan ini membuat sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) terus bersemangat meluncurkan berbagai kategori skuter matik. Setelah Yamaha mengeluarkan Xeon, skutik 125 cc April lalu, kini giliran Honda yang meluncurkan Skutik baru 108cc.Berbeda dengan Yamaha yang membidik performa kecepatan skutik dengan memasang mesin berkapasitas besar, Honda justru lebih menghiraukan penampilan dengan desain skuter back to basic bernuansa retro bernama Scoopy.

“Tidak semua kalangan menginginkan kecepatan tinggi, banyak juga yang menginginkan tampilan yang berbeda dari yang lain,” kata Marketing Director PT Astra Honda Motor Julius Aslan saat peluncuran Scoopy di Jakarta, Kamis (20/5/2010).

Honda optimis Scoopy seharga Rp 13,5 juta (on the road Jakarta) yang mengusung desain mirip vespa zaman dulu ini bisa merebut perhatian pasar.

AHM menargetkan penjualan Scoopy yang akan mulai dipasarkan pada 2 Juni 2010 mendatang bisa mencapai 10.000 unit per bulannya. Angka tersebut memang tak terlalu besar atau hanya sekitar 7% jika dibandingkan rata-rata penjualan skutik Honda yang berkisar 150.000 unit per bulan.

“Kami sadar produk spesifik ini pasarnya memang tak sebesar Vario atau pun BeAT, meski begitu potensinya tetap besar karena belum ada kompetitornya di pasaran,” ujar Julius.

Pada peluncuran Scoop, Honda juga memperkenalkan Brand Ambassador untuk produk tersebut. Terpilih Grup Band Vierra yang mewakili remaja berusia 18-24 tahun, tinggal di kota, serta ingin tampil gaya dan beda. Oleh karena itu pula, brosur atau flyer yang dibagikan kepada wartawan dipenuhi anggota Vierra. Sebelumnya, Honda menggunakan Nidji sebagai ambasador Revo.

kontan.co.id

0 on: "Honda luncurkan retro Scoopy, Vierra jadi Ambassador"