Experience

Senin, 17 Mei 2010

Honda Scoopy meluncur 20 Mei 2010

PT. Astra Honda Motor siap meluncurkan produk terbaru mereka Honda Scoopy 20 Mei 2010. Menurut beberapa sumber motor matic bergaya retro ini akan dipamerkan di Pekan Raya Jakarta yang akan berlangsung bulan akhir Mei hingga Juni 2010 mndatang.

Model pertama Scoopy dikembangkan di Jepang pada 1992. Sedangkan di Thailand skuter matik retro ini dipasarkan sejak September 2009. Di Negeri Gajah Putih itu, sasis dan mesin Scoopy sama dengan Honda Icon - di Indonesia dinamai Honda BeAT- yaitu 110 cc.

Untuk konsumsi bahan bakar, skuter dengan panjang 1,695 meter (m), lebar 0,625 m dan tinggi 1 m itu, diklaim hanya mengkonsumsi satu liter bensin untuk jarak 49 kilometer.

Mesin tersebut telah dilengkapi teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Dengan piranti itu, bukan hanya tenaga yang terdongkrak tetapi juga konsumsi bahan bakar semakin irit. Namun di Indonesia kemungkinan besar akan sedikit downgrade yaitu mengganti sistem injeksi ke karburator. Hal tersebut untuk menangkap keinginan pasar yang belum menerima penuh motor injeksi selain untuk menekan harga tentunya.

Honda Scoopy yang akan dipasarkan di Indonesia mengusung mesin 110 cc dengan harga di kisaran Rp 13-14 juta diposisikan diatas BeAt dan dibawah Vario series. Welcome Scoopy...! Kira-kira kapan Yamaha Fino lahir nih...?

--> Mo download aplikasi atau software GRATIS, klik disini atau disini

0 on: "Honda Scoopy meluncur 20 Mei 2010"