Experience

Kamis, 22 April 2010

Liga Champions : Gol tunggal Arjen Robben bawa Bayern kalahkan Lyon 1-0

Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Bayern Munich sukses mengatasi Olympique Lyon 1-0. Gol tunggal wakil asal Jerman tersebut diciptakan oleh Arjen Robben di menit 69.

Pada laga semifinal Liga Champions yang dihelat di Allianz Arena, Kamis (22/4/2010) dinihari WIB, Bayern harus bermain dengan sepuluh pemain di babak pertama setelah Franck Ribery dikartu merah.

Ribery mendapatkan kartu merah langsung pada menit 37 setelah menginjak engkel kaki kiri Lisandro Lopez. Wasit Roberto Rosetti yang melihat jelas kejadian tersebut pun tanpa ampun langsung mengusirnya.

Laga di babak pertama ini sendiri berjalan condong ke Bayern ketimbang Olympique Lyon. FC Hollywood menguasai ball possession 62:38 dan menciptakan sejumlah peluang. Hanya saja tak ada satu pun tendangan mereka yang berstatus shot on goal.

Dari tujuh sepakan yang dilepaskan, tak ada yang mengarah ke gawang Hugo Lloris. Pun demikian dengan Lyon. Pasukan arahan Claude Puel ini melepaskan lima tendangan, tetapi tak satu pun yang berstatus shot on goal.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, kartu merah kembali keluar, tetapi kali ini ditujukan untuk pemain Lyon. Kali ini Rosetti memberikan kartu kuning kedua kepada Jeremy Toulalan setelah gelandang asal Prancis itu melakukan pelanggaran terhadap Bastian Schweinsteiger.

Dengan kedudukan sama-sama 10 pemain, Bayern kembali tampil dominan. Imbasnya pada menit 69 mereka berhasil memecahkan kebuntuan dan unggul 1-0. Gol tersebut dihasilkan oleh Arjen Robben.

Robben sukses membobol jala Lloris lewat sebuah sepakan keras kaki kiri yang cukup terarah. Sedikit bantuan pun datang dari arah bola yang berbelok akibat mengenai kepala Thomas Muller. Lloris yang sudah salah arah lantas tak mampu menghalau sepakan gelandang asal Belanda itu.

Tiga menit usai gol Robben, Bayern mendapatkan peluang lewat tandukan Mario Gomez. Tetapi, sundulannya ini masih belum membuahkan hasil lantaran masih bisa dihalau oleh Lloris.

Tak ada lagi gol yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan dan Bayern pun meraih kemenangan pada leg I semifinal ini. Namun demikian, Lyon masih memiliki peluang membalas pada pertemuan kedua pada 27 April mendatang.

detiksport.com

0 on: "Liga Champions : Gol tunggal Arjen Robben bawa Bayern kalahkan Lyon 1-0"