Experience

Senin, 01 Maret 2010

Honda recall PCX 125 di Thailand

Baru beberapa waktu lalu, dunia otomotif diramaikan dengan di-launch-nya Honda PCX 125 di pasar Thailand. Eh, beberapa waktu kemudian muncul lagi berita yang lebih geger, "Honda melakukan recall terhadap PCX 125 di Thailand".

Ada apa? Mmmm setelah browsing sana-sini akhirnya menemukan pengumuman yang ditulis dalam bahasa Thailand. Setelah melalui usaha yang cukup besar akhirnya berhasil menterjemahkan pengumuman tersebut.

Intinya adalah Honda Thailand me-recall sekitar 14.250 unit PCX 125 dengan No Engine NC125DE - 000.001 s/d NC125DE - 014.250. Dikabarkan bahwa terjadi masalah pada perangkat transmisi CVT yang dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan pada belt dan bunyi berisik pada perangkat tersebut.


Honda Thailand tidak memungut biaya sepeser pun untuk melakukan pengecekan,perbaikan ataupun penggantian part alias gratis. Jadi buat yang merasa beli motor tersebut lewat IU, mangga dibalikkin lagi ke negeri Gajah itu...
 
Apapun masalahnya, yang penting adalah kepuasan dan keselamatan konsumen alias pemakai motor. So, memang harus berani untuk recall jika memang ada masalah pada produk tersebut. Wong yang make manusia, khan bahaya kalo tiba-tiba belt-nya putus... Salut buat Honda Thailand dah berani recall...!

0 on: "Honda recall PCX 125 di Thailand"