Experience

Kamis, 07 Januari 2010

Kecewa dengan penampilan Indonesia, penonton masuk lapangan

Pada pertandingan lualifikasi Piala Asia tadi malam terjadi insiden masuknya penonton ke lapangan hijau. Mengaku kecewa dengan penampilan tim nasional Indonesia Hendri Mulyadi berbuat nekat.
Hendri memanjat pagar pembatas dari Sektor 23 dan berlari mengejar bola yang sedang dimainkan oleh pemain kedua tim yang bertanding. Dia berusaha menggiring bola dan memasukannya ke gawang Oman yang diladeni dengan senyum olek kiper Oman Al Habsi.

Kontan saja, perhatian puluhan ribu pasang mata di dalam stadion dan jutaan pemirsa televisi baik yang ada di Indonesia maupun yang ada di Oman yang sedang menyaksikan pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI itu tertuju kepada sosok pemuda lulusan SMAN 1 Bekasi, warga Kampung Serang RT 002 RW 001 Serang, Cikarang Selatan, Bekasi, itu.

Aksi nekat Eji sempat mendapat tepukan dari penonton. Sayang, dia gagal menceploskan bola ke gawang Al Habsi yang dengan cekatan menangkap tendangan Eji.

Seusai menendang bola, Eji langsung ditangkap oleh puluhan petugas polisi yang bertugas di tepi lapangan. Ia dibawa ke pos penjagaan dan diinterogasi petugas polisi.

Hendri mengaku perbuatan tersebut dia lakukan karena kecewa atas prestasi timnas Indonesia yang tidak pernah menang, selalu kalah bahkan selalu seri.

Di tengah interogasi yang disaksikan oleh puluhan petugas polisi, Eji yang kelahiran tahun 1989 ini sempat ditanyai beberapa pertanyaan oleh beberapa petugas polisi.

Sementara pelatih Oman Claude Le Roy mengomentari insiden tersebut biasa saja. Hal tersebut pernah terjadi di negara manapun dengan kondisi keamanan yang paling ketat sekalipun.
 
Sumber : Kompas, diolah

0 on: "Kecewa dengan penampilan Indonesia, penonton masuk lapangan"