Experience

Kamis, 07 Januari 2010

Indonesia gagal ke Piala Asia 2011

Timnas Indonesia akhirnya gagal tampil di putaran final Piala Asia 2011 setelah kalah 1-2 (1-1) melawan Oman pada penyisihan grup B di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu malam.

Dengan hasil ini Indonesia tetap menempati juru kunci klasemen dengan tiga poin, sedang Oman membuka peluang lolos ke babak selanjutnya dengan tujuh poin. Kuwait dan Australia juga sudah mengumpulkan tujuh poin.

Sepanjang pertandingan Indonesia bermain tanpa pola dan dibawah tekanan tim yamu. Tercatat penguasaan bola Indonesia hanya 42% berbanding Oman 58%.

Oman lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat gol Fawzi Basheer, sebelum Boaz Salossa menyamakannya menjadi 1-1 menjelang turun minum. Namun di babak kedua, Oman memastikan kemenangannya lewat gol Ismail Sulaiman pada menit ke-52.

Pada pertandingan tersebut sempat terjadi insiden pada injury time. Seorang penonton masuk ke lapangan dan mencoba memasukan bola ke gawang Oman yang diladeni dengan senyum oleh kiper Oman Al Habsi. Penonton itu langsung diamankan pihak keamanan.

0 on: "Indonesia gagal ke Piala Asia 2011"