Experience

Minggu, 17 Januari 2010

Irfan Bachdim, antara Persib dan Persija

Kehadiran Irfan Bachdim di Indonesia ternyata menjadi daya tarik banyak tim. Setelah diketahui tengah berlatih bersama Persib U-21 guna memuluskan jalannya menuju Persib Bandung, kini Persija Jakarta juga melirik pemain berusia 21 tahun ini.

Bahkan, sore ini pemuda blesteran Indonesia-Belanda berlatih bersama Macan Kemayoran. Adalah sang pelatih Benny Dollo yang meminta langsung Irfan untuk berlatih bersama timnya.
"Betul Pak Benny mengajak Irfan untuk berlatih bersama Persija hari ini. Dan Irfan pun mau berlatih bersama mereka," ungkap ayah Irfan, Nouval Bachdim.

Nouval mengaku, sambil menunggu pembicaraan lebih lanjut dengan Manajer Persib Umuh Muhtar, pada Kamis (21/1/2010) mendatang, anaknya akan tetap menjalani sesi latihan bersama Persib U-21. Namun, khusus hari ini, anaknya memenuhi undangan mantan pelatih Timnas Merah-Putih di Jakarta.

Mantan pemain Persema Malang era 1975-an ini membebaskan anaknya untuk bermain di tim manapun. Makanya, Irfan langsung setuju jika ada tim yang mengajaknya berlatih. Hal tersebut guna menilai tim yang akan menjadi tempat berlabuh karir sepakbolanya di tanah air.

Selain Persija, tawaran untuk latihan pun datang dari Pelita Jaya Karawang dan Persitara Jakarta Utara. Namun, dia mengaku tetap akan memprioritaskan tawaran di Maung Bandung usai laga tandang di Kalimantan, pekan depan. Apalagi, Irfan sendiri sudah melihat langsung saat laga Persib kontra PSPS Pekanbaru dan fanatisme pendukungnya.

Sementara Irfan sendiri mengaku betah berada di Kota Bandung. Dia juga mengaku sudah menikmati sesi latihan bersama Persib U-21. Apalagi, cuaca di Kota Kembang ini menurutnya sejuk dan tidak jauh berbeda dengan di Belanda. "Saya senang di sini. Orang-orangnya ramah dan saya diterima dengan baik," imbuhnya.

Pemain yang pernah berlaga bagi Ajax Amsterdam, FC Utrecht dan FC Harleem di Belanda ini memang berharap bisa diterima bermain di tanah air. Dia mengaku masih mencoba melihat tim yang cocok sesuai karakter bermainnya. Sejauh ini, dia mengaku Persib adalah tim yang hebat dengan dukungan Bobotoh yang luar biasa.

"Apalagi Persib bisa membalikan keadaan saat kalah. Saya lihat mental mereka sangat bagus. Persib bisa bermain tenang dan kolektif. Dari situ saya tahu ini tim yang besar. Semoga saya bisa diterima," jelas pemain kelahiran Amsterdam, 11 Agustus 1988 ini.
Sumber : okezone.com

0 on: "Irfan Bachdim, antara Persib dan Persija"