Experience

Senin, 24 Mei 2010

Perang matic Honda dan Yamaha, 5 vs 3

Terlihat jelas akhir-akhir ini Honda terus menyerang Yamaha dengan berbagai cara termasuk menggelontor pasar dengan produk2 baru. Segmen skutik menjadi fokus utama Honda, setidaknya untuk saat ini. Betapa tidak 2 produk baru siap mengaspal dalam waktu dekat ini.

Setelah 21 Mei lalu resmi meluncurkan Honda Scoopy, pada akhir bulan Juni Honda siap menghadirkan Honda PCX yang merupakan produk CBU dari Thailand.

Jika hal tersebut terealisasi maka terlihat jelas Honda mengepung skutik Yamaha dari segala penjuru. Saat ini, Mio masih menjadi primadona terbukti dengan penjuaalan yang cukup stabil bahkan meningkat.

Tapi, Yamaha juga perlu waspada... Untuk varian Mio Soul atau kelas menengah Yamaha terlihat terengah-engah ngejar penjualan Vario series-nya Honda. Terlebih setelah hadir Vario Tekno, nyaris kelas ini dikuasai Honda.

Yamaha memang telah meluncurkan Xeon dengan tujuan untuk melawan Tekno di kelas premium. Hasilnya memang belum terlihat pasti. Tanggapan positif dari masyarakat belum tentu juga diikuti dengan keinginan untuk membeli produk tersebut. So, Yamaha perlu usaha lebih untuk mengkonversi tanggapan positif tersebut.... Yang pasti, jangan black campaign ya....

Kalo dihitung, 5 varian Honda yaitu BeAT, Vario MMC, Vario Tekno, Scoopy dan PCX akan mengepung Yamaha dengan 3 varian yaitu Mio, Mio Soul dan Xeon. Kira-kira gimana ya, reaksi Yamaha terhadap serbua Honda. Pokoknya panteng teruss.....

0 on: "Perang matic Honda dan Yamaha, 5 vs 3"