Experience

Jumat, 07 Mei 2010

Liga Inggris : Kalahkan Manchester City, Spurs ke Liga Champions


Tottenham Hotspurs memastikan diri menduduki setidaknya tempat keempat di Liga Utama Inggris dan akan bertanding di Liga Champions musim depan. Dalam pertandingan menentukan melawan peringkat kelima Manchester City, Spurs menang tipis 1-0 lewat gol Peter Crouch di menit 82.
Pertandingan yang berlangsung di kandang Man City, Eastlands ini memang menentukan, karena dengan kemenangan ini, Spurs sekarang sudah mengumpulkan 70 angka dari 37 pertandingan, sementara Man City baru mendapatkan 66 angka. Dengan sisa satu pertandingan, Man City yang akan menghadapi West Ham hari Minggu dalam pertandingan terakhir tidak akan bisa lagi mengejar posisi Spurs.
Spurs sendiri masih berpeluang menduduki peringkat ketiga Liga Utama menggeser Arsenal, bila mereka memenangkan pertandingan terakhir melawan Burnley sedangkan Arsenal kalah dari Fulham.
Ini adalah prestasi terbaik Spurs dalam beberapa musim terakhir. Mereka berhasil mendobrak dominasi The Big Four dengan mendepak Liverpool dari daftar. Bahkan Spurs sempat mengalahkan Chelsea dan Arsenal yang merupakan dua dari empat anggota The Big Four.
Sementara untuk City, kekalahan tersebut bukan hanya menggagalkan ambisi mereka untuk mentas di Liga Champions tetapi juga gagal dalam membayar investasi belanja pemain yang cukup besar. Namun, pelatih Roberto Mancini meyakinkan mereka akan bangkit untuk musim depan dan tidak akan mengganggu posisinya sebagai pelatih The Citizen.

0 on: "Liga Inggris : Kalahkan Manchester City, Spurs ke Liga Champions"