Experience

Kamis, 11 Maret 2010

Liga Champions : Hancurkan AC Milan 4-0, MU ke perempat final

Manchester United memastikan diri ke perempat finals Champions League setelah menghancurkan AC Milan tadi malam. Wayne Rooney menjadi protagonis dengan dua golnya kala MU mengalahkan Milan 4-0.

MU yang memiliki agregat 3-2 dari laga pertama di Milan, tampil tenang dan percaya diri di hadapan publiknya sendiri di Stadion Old Trafford, Kamis (11/3/2010) dinihari WIB.

Milan tampil tidak buruk di awal pertandingan. Namun MU yang pertama mendapat peluang ketika Gary Neville mencoba berspekulasi dengan tendangan kaki kirinya, tapi arahnya masih di atas mistar.

Menit ke-12, MU benar-benar unggul. Umpan silang dari Neville menuju Wayne Rooney yang dikawal Daniele Bonera. Dengan tandukannya, Rooney merobek gawang Milan. 1-0 buat MU.

Milan nyaris membalas di menit 16. Sebuah tendangan keras Andrea Pirlo tidak bisa diamankan dengan sempurna oleh kiper Edwin van der Sar. Namun sebelum ada pemain Milan merebutnya, Van Der Sar cekatan mengamankan bola di pelukan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Beberapa detik babak kedua berjalan, MU praktis 'membunuh' Milan. Dari umpan silang mendatar Nani dari sayap kiri, Rooney bergerak lebih cepat dari Christian Abbiati dan menyontek bola masuk gawang.

MU kian di atas angin ketika Park Ji-sung mencetak gol ketiga di menit 59. Umpan terobosan Paul Scholes diselesaikan Park dengan tendangan terarah ke arah tiang jauh Abbiati. Dengan MU unggul 3-0, kans Milan untuk meloloskan diri sudah sangat berat.

Menit 88, keunggulan MU bertambah jadi 4-0. Dari umpan silang Rafael, Darren Fletcher di tiang jauh menanduk bola tanpa bisa ditahan Abbiati. MU pun maju ke babak berikutnya dengan agregat 7-2.

0 on: "Liga Champions : Hancurkan AC Milan 4-0, MU ke perempat final"