Experience

Rabu, 10 Februari 2010

Persib terkam "Macan Putih" 3-1 di kandangnya

Persib Bandung menuai poin penuh dalam laga tandangnya setelah menaklukkan tuan rumah Persik Kediri 3-1. Dua dari tiga gol 'Maung Bandung' disumbangkan oleh Hilton Moreira.

Pada laga di bawah hujan di stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (9/2/2010) sore, Persib mencoba menekan di awal. Namun ancaman pertama dimiliki oleh Persik ketika peluang di depan gawang tim tamu gagal dimanfaatkan oleh Patricio Morales di menit keempat. Tendangannya masih membentur kiper Sinthaweechai Hathairattanakool.

Persib menyerang di menit ke-11 namun tendangan Cristian Gonzalez masih dapat diblok kiper Herman Batak.

Petir yang sangat keras sempat mengganggu pertandingan. Wasit memanggil kedua kapten dan menghentikan sejenak pertandingan karena hal itu bisa mengancam keselamatan para pemain. Setelah dinilai aman, pertandingan dilanjutkan.

Persib akhirnya membuka skor di menit ke-21 lewat gol Moreira. Sebuah serangan cepat dilakukan oleh Persib dan sebuah crossing dilepaskan oleh Gilang Angga, dituntaskan oleh Moreira melalui sundulan.

Persib beberapa kali menekan. Namun pada menit ke-28 Persik sempat menyamakan kedudukan ketika Patricio Morales memanfaatkan bola muntahan tendangan Saktiawan Sinaga. Namun wasit menganulir gol itu karena Morales terperangkap offside.

Di babak kedua pelatih Persik Gusnul Yakin pun memasukkan Yongki Ariwibowo guna mempertajam serangan. Sementara stadion makin sesak oleh penonton.

Sebuah peluang dimiliki oleh Persib tapi sundulan Gonzales melambung tipis di atas gawang saat menyambut umpan Satori. Satu lagi peluang dari Eka Ramdani tendangannya masih melebar dari gawang Persik.

Persik punya peluang saat babak pertama akan selesai. Tapi tendangan Amarildo Sousa berada tipis di samping tiang gawang. Gunawan Dwi Cahyo juga mengancam namun skor 1-0 bagi Persib tetap bertahan hingga turun minum.

Kickoff babak kedua molor cukup lama karena Pelatih Persib Jaya Hartono mendatangi Panpel dan meminta penonton harus berada di belakang pagar, karena sudah meluber ke pinggir lapangan. Sempat terjadi keributan karena wasit dipaksa bermain oleh pelatih Gusnul Yakin namun Jaya menahannya.

Sempat terjadi debat di antara kedua pelatih ini. Namun pertandingan akhirnya dilanjutkan setelah pihak Panpel Kediri menjamin keamanan pertandingan.

Persib memperbesar kemenangan menjadi 2-0 lewat gol Christian Gonzales di menit ke-54. Ia berhasil melepaskan tendangan setelah mendapatkan pengawalan ketat dari Gunawan Dwi Cahyo dan melepaskan tembakan kaki kirinya ke gawang Persik.

Selang tiga menit kemudian Persik mendapatkan hadiah penalti dan Amarildo Sousa melakukan eksekusi dengan baik guna memperkecil kekalahan menjadi 1-2. Hukuman penalti dijatuhkan kepada Persib karena Gilang Angga handsball, walaupun sepertinya posisinya masih di luar kotak penalti.

Persib berhasil mencetak gol lagi dan memastikan keunggulan lewat gol Moreira di menit ke-80. Ia berhasil melewati kiper Herman Batak sebelum mencocor bola ke gawang yang kosong dengan sepakan kaki kanannya.

Persik mencoba mengejar ketertinggalan di sisa pertandingan. Namun kiper Persib Kosin masih mampu menyelamatkan gawangnya dari serangan serangan tuan rumah. Skor 3-1 bagi Persib bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan itu membuat Persib tetap berada di posisi ketiga dengan 30 poin atau hanya kalah selisih gol dari Persiba Balikpapan. Sedangkan Persik tetap berada di posisi ke-12 dengan 22 poin dari 18 kali pertandingan.

detiksport

0 on: "Persib terkam "Macan Putih" 3-1 di kandangnya"