Experience

Senin, 11 Januari 2010

Serie A : Juventus vs Milan 0-3, Ronaldinho cetak 2 gol

AC Milan terus melanjutkan tren positifnya setelah menumbangkan Juventus 3-0 di kandangnya. Ronaldinho mencetak dua gol dan mengokohkan Milan di posisi kedua klasemen, sekaligus menjauhkan Juventus dari persaingan gelar.

Pada pertandingan tersebut, sebenarnya Juve bermain cukup baik. Beberapa peluang justru diperoleh terlebih dahulu oleh anak asuk Ciro Ferara. Namun penyelesaian minim membuat mereka gagal mencetak gol.

Sebaliknya, AC Milan berhasil memaksimalkan sedikit peluang menjadi gol. Dimulai pada menit ke-29, Nesta berhasil menjangkau bola hasil sepak pojok Pirlo dan melesakkannya ke dalam jaring Alex Manninger. Hasil tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Milan menggandakan keunggulan berkat gol Ronaldinho di menit ke-72. Kembali memanfaatkan sepak pojok Andrea Pirlo, Ronaldinho mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Manninger.

Pada menit ke-88, Ronaldinho menambah keunggulan Milan setelah meraih gol ketiga setelah mendapat operan bola dari Mathieu Flamini. Skor 3-0 bagi Milan bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut, Milan tetap bertahan di posisi kedua dengan 37 poin plus satu laga tunda. Milan kalah delapan angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Sementara itu, Juventus tersendat di posisi ketiga dengan 33 poin.

0 on: "Serie A : Juventus vs Milan 0-3, Ronaldinho cetak 2 gol"